Follow by Email

Menu

WASPADA HATI-HATI PAKAI KANDUNGAN SKINCARE INI BERSAMAAN

 Hallo Ladies..

Assalamu'alaikum Semuanya.., Semoga kabar kalian dalam keadaan sehat selaluπŸ’“

Selamat datang di blogku, senang sekali bisa terus menyapa kalian penikmat pembaca. Semoga aku bisa terus memberikan review seputar produk kecantikan dan memberikan tips kecantikan. Semoga kalian selalu suka dan enjoy membaca tulisan blogku..πŸ’‹ KLIK Follow Juga yah buat support Blog ini πŸ™πŸ˜ŠπŸ’‹ 

Tulisan kali ini, aku mau membahas tentang Kandungan Skincare yang harus dihindari pemakaiannya secara bersamaan. Saat ini banyak sekali produk Skincare dengan keunggulan manfaatnya dalam mengatasi permasalahan wajah. 

Kandungan skincare yang paling hits diantaranya adalah AHA/BHA, Retinol dan Vitamin C. Jadi aku akan membahas ketiga kandungan tersebut dari segi Manfaat Kegunaan, yang tidak boleh dipakai bersamaan dan solusi cara pemakaian.

Manfaat Dari Kandungan :

1. AHA/BHA

AHA atau alpha hydroxy acid (asam alfa hidroksi) adalah salah satu jenis asam yang sering digunakan pada produk kecantikan yang berfokus untuk mengobati jerawat, memudarkan bekas jerawat, menghaluskan kulit, serta membantu mengurangi tanda penuaan. AHA umumnya digunakan juga untuk eksfoliasi sel-sel kulit mati.

BHA atau beta hydroxy acid (asam beta hidoksi) berfungsi seperti eksfoliasi mengangkat sel-sel kulit mati, memperbaiki tekstur kulit, serta meratakan warna kulit. BHA mudah masuk ke pori-pori kulit sehingga lebih ampuh digunakan untuk mengatasi komedo pada kulit wajah.

2. VITAMIN C

Vitamin C memiliki manfaat utama untuk menunjang produksi kolagen. Kolagen ini berfungsi untuk memberikan elastisitas dan kelenturan kulit dan juga membantu proses penyembuhan luka alami pada kulit. Selain kolagen, Vitamin C adalah salah satu sumber antioksidan yang baik yang dapat mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit wajah. Karena Vitamin C memiliki Antioksidan dan antiradang juga dapat mencegah kerusakan dan mengurangi peradangan pada kulit akibat paparan sinar matahari sehingga membantu mencegah terbentuknya flek hitam pada kulit wajah.

3. RETINOL

Retinol adalah jenis Vitamin A yang bermanfaat juga dalam meningkatkan pembentukan kolagen dan regenerasi kulit wajah, kandungan retinol sangat cocok untuk wanita yang berusia 30tahun keatas karena pada usia tersebut sebagian wajah wanita tak lagi mudah memperoduksi kolagen. Selain membantu lebih optimal produksi kolagen, Retinol dapat membantu mempercepat siklus regenerasi kulit dengan mengangkat sel kulit mati untuk memproduksi sel kulit baru agar kulit tampah lebih sehat dan cerah. Retinol bagus dalam menghentikan proses pigmentasi kulit yakni penyebab warna kulit gelap/kusam atau belang. Retinol juga dapat membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat akibat minyak,keringat, bahan makeup dan hal lain yang dapat menyebabkan jerawat. Namun Retinol tidak disrankan untuk digunakan pada kulit sensitif, ibu hamil dan ibu menyusui.

Kandungan Skincare Yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan :

1. RETINOL dan AHA/BHA

Karena Retinol dan AHA/BHA memiliki sifat yang mirip sehingga dapat menyebabkan hasil eksfoliasi yang berlebihan mengakibatkan terjadi iritasi kulit, inflamasi, kulit memerah, kulit mengelupas, dan kulit kering.

SOLUSI : Sebaiknya digunakan pada malam hari dengan selang-seling tiap malam.

2. RETINOL DAN VITAMIN C

Karena Retinol dan Vitamin C bekerja pada pH yang berbeda. Retinol bekerja dalam kadar pH yang lebih tinggi (basah), sedangkan Vitamin C bekerja pada pH lebih rendah (asam). Jadi, ketika digunakan secara bersamaan keduanya tidak dapat bekerja secara optimal serta dapat menyebakan iritasi pada kulit wajah.

SOLUSI : Sebaiknya digunakan pada malam hari dengan selang-seling tiap malam.

3. VITAMIN C DAN AHA/BHA

Karena Vitamin C mengandung banyak antioksidan yang melindungi kulit, sedangkan AHA/BHA berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit, sehingga dapat menyebabkan iritasi,inflamasi, kulit memerah, kulit mengelupas, kulit kering, dan menurunkan khasiat kerja Skincare tersebut.

SOLUSI : Vitamin c dapat digunakan pada pagi hari sedangkan AHA/BHA pada malam hari.

πŸ’“πŸ’“πŸ’“πŸ’“πŸ’“πŸ’“πŸ’“πŸ’“

Baiklah Ladies, Sekianlah Ulasan kali ini dariku, semoga dapat menambah informasi buat kalian tentang kandungan Skincare. Oh iya, Aku juga akan selalu mengingatkan bahwa setiap penggunaan produk kecantikan dapat memberikan hasil yang berbeda disetiap orang, bisa jadi cocok di aku dan belum tentu cocok dikalian (dan sebaliknya) namun sekali lagi tidak ada salahnya mencoba jika sepertinya emang lagi dicari dan dibutuhkan oleh wajah kalian.πŸ’“πŸ’“

Nah, Baca juga Artikel dibawah ini dengan langsung klik pada tulisanπŸ‘‡πŸ‘‡

Penyebab Dan Cara Mengatasi Lutut Dan Siku Hitam (Gelap)

Terima kasih buat yang setia banget membaca tulisanku dan betah berlama-lama diblogku, Baca juga yah reviewku yang lainnya dan di Follow yah Blog ini agar bisa selalu update dengan tulisanku.
Jangan lupa kunjungi juga Instagam ku dengan link yang tertera di Home Page dari Blog ku dibagian Bawah.
Sampai jumpa..πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™πŸ™πŸ’‹πŸ’‹





No comments:

Post a Comment

My feed

Author

Putri Sri Rezeki

Find me

Ikuti