Follow by Email

Menu

Find me

PERBEDAAN BEDAK TABUR DAN BEDAK PADAT

Hallo Ladies,

Pembahasan kali ini, aku mau membahas tentang perbedaan Bedak Tabur dan Bedak Padat. Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan produk ini karena sejak kecil sudah dipakai sebagai wewangian buat baby. Hingga kita remaja kita masih menggunakan bedak yang akrab umumnya dipakai adalah bedak tabur baby.

👇👇👇👇👇👇👇👇👇
[REVIEW SINGKAT] BEDAK TABUR LOKAL UNTUK KULIT JERAWAT

Tahukah kamu ? Kalau bedak baby hanya dapat dipakai hingga usia 13 Tahun, atau tepatnya buat perempuan hanya sampai ketika sudah pubertas atau sudah menstruasi, dikarena kan saat perempuan sudah pubertas banyak perubahan hormon yang terjadi pada wanita khususnya pada area wajah yang bisa saja mengalami produksi minyak wajah berlebih atau hormon tumbuh jerawat saat periode menstruasi. Nah, kalau kamu masih menggunakan bedak tabur baby maka harus segera ganti bedak taburmu ke bedak tabur remaja yang sesuai dengan kebutuhan wajah kamu bukan bedak tabur baby, namanya saja sudah khusus buat baby bukan khusus teenager.

Dan kali ini, aku mau lebih membahas ke perbedaan bedak tabur dan bedak padat, mungkin next aku bakalan bahas keduanya yang untuk jenis-jenis kulit wajah.

BEDAK TABUR


Bedak tabur atau Loose powder merupakan bedak berbentuk bubuk yang cocok untuk kamu yang mencari hasil riasan yang glowing dan Natural.

Bedak tabur sangat cocok untuk kulit berminyak karena lebih dapat menahan minyak wajah. Teknik rias yang biasa digunakan adalah "Baking" dengan menggunakan bedak tabur pada spot wajah yang dibutuhkan extra oily control atau untuk lebih menahan minyak.

Bedak tabur memiliki coverage yang Ringan atau Light. Bedak tabur tidak memberikan efek yang terkesan tebal tetapi memberikan warna yang dominan lebih terang dari kulit wajah. Namun jangan risau, perkembangan dunia kecantikan semakin maju sehingga dijaman sekarang sudah banyak produk bedak tabur dengan kandungan tambahan vitamin dan warna yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit.

Bagi pecinta bedak tabur, lumayan repot harus Touch up kembali bila sedang diluar karena bedak tabur tidak dapat menahan minyak yang terlalu lama dan akan repot lagi karena tekturnya yang bubur akan mudah jatuh tersebar di pakaian.
Dalam mengaplikasikan bedak tabur lebih baik menggunakan Brush agar terlihat hasil yang lebih natural.

BEDAK PADAT

Berbeda dengan Bedak Tabur yang berbentuk bubuk, bedak padat dasarnya adalah bubuk yang dipadatkan dengan tambahan bahan tertentu bisa juga menggunakan oil.

Bedak padat ini banyak digunakan untuk Finishing setelah Aplikasi Baking pada wajah bila ada atau untuk men-Setting riasan wajah setelah menggunakan foundation. Bedak padat sangat cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit wajah kering.

Khusus untuk wajah yang berminyak bisa juga menggunakan bedak padat namun lebih harus diperhatikan kandungan yang diberikan bedak padat tersebut. Umumnya jika bedak padat digunakan pada kulit berminyak dapat menutup pori-pori wajah sehingga berakibat wajah mudah muncul jerawat. Jangan khawatir, sekarang sudah banyak produk bedak padat yang dijual untuk oil control juga.

Bedak padat memiliki coverage yang Medium To Full ( tergantung dengan aplikasimu). Bedak Padat termasuk Travel Friendly atau ringan untuk dibawa saat bepergian karena umumnya kemasan bedak padat sudah terdapat cermin dan spons.

Nah, dari pembahasan kali ini Kalian jadi team mana nih ??? Tim bedak tabur atau bedak padat ?
yang jelas sesuaikan dengan kebutuhan wajah dan jenis kulit wajah kalian yah dear 💋💋

Sekian dulu tulisan ku kali ini, jika ada yang kurang paham atau kekeliruan,kalian bisa komen dibawah dikolom komentar.

oiya, mampir juga ke instagram ku yah👉👉👉 My Instagram

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇
MENGENAL PRIMER DAN JENISNYA

jangan lupa untuk baca blog ku yang lainnya, terima kasih.

1 comment:

My feed

Author

Putri Sri Rezeki

Labels

Find me

Ikuti